Kesulitan Mendaftar, Sekolah Bakal Membantu

Kesulitan Mendaftar, Sekolah Bakal Membantu

SMPN 37 Bekasi memberikan edukasi dan fasilitas agar siswa paham cara pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke tingkat sekolah menengah atas (SMA) kepada siswa kelas IX.

Kepala SMPN 37 Bekasi Cicih Ratnaningsih mengatakan, sosialisasi ini

dilaksanakan dengan cara memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada wali kelas IX yang nanti akan diteruskan ke setiap kelas IX.

Hal ini dilakukan agar siswa memahami cara melakukan pendaftaran PPDB secara keseluruhan dan dengan mudah mengaplikasikan data dirinya saat melakukan pendaftaran.

“Di sini ada 8 kelas, nanti setiap masing-masing wali kelas meneruskan ke siswa, cara itu agar siswa bisa lebih fokus dan bisa diarahkan. Apabila ada siswa yang masih belum paham bisa langsung bertanya ke wali kelasnya,” paparnya Rabu (30/5/2018).

Ia juga menambahkan, jika siswa memiliki kesulitan dalam pendaftaran secara mandiri, siswa dapat datang ke sekolah untuk isi form PPDB melalui fasilitas sekolah baik komputer sekolah dan juga jaringan internetnya.

“Apabila di rumah siswa ada yang mengalami kesulitan melakukan

pendaftaran PPDB, maka siswa tersebut bisa datang ke sekolah dan lakukan pendaftaran di sekolah, yang tidak punya laptop bisa gunakan komputer sekolah dan internetnya. Pokoknya semua akan selalu dalam pantauan sekolah sampai seluruh siswa terdaftar PPDB,” tegasnya.

Ia tambahkan, PPDB 2018 berkaitan dengan zona lingkungan baik RT dan RW. Menurutnya, masyarakat dan calon siswa SMP yang dekat akan lebih diutamakan dalam proses pendaftaran PPDB.

“SMPN 37 ini kan di lingkungan masyarakat, pasti banyak masyarakat

yang anaknya mau masuk SMP. Nah, PPDB tahun ini lebih memprioritaskan siswa dari lingkungan yang dekat dengan sekolah,” tandasnya.

Baca Juga :