Microsoft garap Surface layar lipat

Microsoft garap Surface layar lipat

Microsoft dikabarkan tengah menggarap perangkat Surface layar ganda. Raksasa perangkat lunak itu diperkirakan akan memamerkan perangkat tersebut dalam satu acara bulan depan.

Namun, paten baru menunjukkan bahwa perangkat yang tengah digarap

Microsoft tersebut jauh melampaui perangkat keras layar ganda, lansir The Verge, Jumat (13/9).

Paten baru yang ditemukan WindowsUnited mengungkapkan bahwa Microsoft telah menggarap engsel khusus yang menggunakan carian untuk mengurangi tekanan pada tampilan fleksibel dan dapat dilipat.

Baca juga: Deretan keunggulan Edge, peramban baru dari Microsoft

Cairan tersebut dapat mengisi rongga di dalam layar fleksibel untuk membantunya menekuk dan bergerak ke posisi yang berbeda.

Contoh perangkat Microsoft menunjukkan beberapa konsep perakitan

engsel dengan struktur untuk “mencegah material asing memasuki perakitan engsel/perangkat.”

Samsung sendiri memiliki masalah dengan celah di bawah perangkat pada awal penggarapan Galaxy Fold, dan perusahaan asal Korea Selatan itu harus kembali ke gambar konsep untuk mencari cara memperbaikinya. Microsoft jelas ingin menghindari skenario serupa.

Baca juga: Wacana ponsel lipat Microsoft Surface Phone muncul lagi

Bagian paling menarik dari pengarsipan paten tersebut adalah pengajuan paten oleh lisensi teknologi Microsoft “Microsoft technology licensing,” yang dapat mengindikasikan perusahaan akan melisensikan teknologi ini kepada mitra lain dan pembuat PC.

Microsoft saat ini bekerja sama dengan Intel dan sejumlah OEM untuk

menyiapkan versi baru Windows, dengan nama kode “Windows Lite,” yang akan berjalan pada perangkat yang dapat dilipat dan perangkat layar ganda.

Windows versi baru ini akan ditargetkan untuk perangkat keras layar ganda dan perangkat lipat. Sebelumnya Microsoft juga telah melisensikan beberapa garapan engsel Surface Pro untuk para mitra.

Baca Juga :