Peringkat aplikasi seluler terlaris di tahun 2020

Peringkat aplikasi seluler terlaris di tahun 2020

2020 adalah tahun yang brilian untuk beberapa aplikasi seluler. Aplikasi ini mampu menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sensor Tower, sebuah firma riset pasar aplikasi, merilis sejumlah aplikasi bergaji tinggi selama tahun 2020.


Berikut adalah aplikasi seluler terlaris di tahun 2020:

  1. LANGSUNG BESAR

Aplikasi BIGO LIVE menempati peringkat ke-10 sebagai aplikasi berpenghasilan tertinggi. Aplikasi BIGO LIVE adalah aplikasi berbagi video atau live chat atau live streaming. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2016 dan langsung populer. Tampaknya aplikasi ini semakin banyak peminatnya di masa pandemi COVID-19. Selain untuk tujuan hiburan, tidak sedikit yang menggunakan BIGO LIVE untuk menghasilkan uang.

  1. Netflix

Netflx menempati urutan ke-9 sebagai aplikasi terlaris di tahun 2020

. Netflix adalah aplikasi untuk menonton film streaming. Pandemi memaksa orang untuk tinggal di rumah dan mendorong orang untuk menemukan hiburan yang sesuai, dan Netflix tampaknya memenuhi kriteria tersebut.

Netflix mencatat ada lonjakan pengguna baru di awal pandemi COVID19. Tak heran jika Netflix berhasil masuk dalam 10 besar aplikasi terlaris di tahun 2020.

  1. Google One

Di nomor 8 kita jumpai aplikasi Google One

. Google One adalah aplikasi besutan Google yang diluncurkan pada tahun 2018, merupakan layanan penyimpanan data berbayar milik Google. Fungsinya mirip dengan Google Drive, hanya saja kapasitas yang ditawarkan jauh lebih besar dari GDrive yang hanya 15 GB. Paket berlangganan tersedia di Google One dengan harga terjangkau mulai dari $2 untuk 100GB, $3 untuk 200GB, dan naik hingga $10 untuk kapasitas 2TB.

  1. iQIYI

Nomor 7 adalah aplikasi iQIYI. Aplikasi iQIYI adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunduh dan menonton film streaming. iQIYI adalah aplikasi dari China dan sudah ada sejak 2010. Saat ini, iQIYI adalah aplikasi streaming film terbesar di dunia dengan 6 triliun jam dihabiskan untuk layanan ini setiap bulan.

  1. Pickoma

Di nomor 6 adalah Piccoma, aplikasi berbayar untuk membaca manga. Pikkoma adalah aplikasi yang berasal dari negeri bunga sakura, Jepang. Piccoma dapat diakses melalui aplikasi mobile, tablet atau PC. Piccoma dikembangkan oleh Kakao, Jepang.

  1. Disney +

Di nomor 5 adalah aplikasi Disney+, aplikasi untuk berlangganan streaming film. Aplikasi Disney+ menawarkan film-film besutan Disney yang tentunya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tonton film Disney, Marvel, Pixar, Star Wars, dan National Geographic di aplikasi Disney +. The Los Angeles Times melaporkan bahwa pelanggan Disney + mencapai 74 juta di seluruh dunia.

  1. Video Tencent

Tencent Video adalah platform streaming video dari China yang dikembangkan oleh Tencent. Tencent Video diluncurkan pada tahun 2011 dan merupakan platform streaming terkemuka yang bersaing dengan iQIYI. Pada kuartal kedua tahun 2020, chinainternetwatch.com melaporkan bahwa ada 114 juta pelanggan di seluruh dunia.

  1. Tinder

Tinder adalah aplikasi dengan pendapatan tertinggi ketiga pada tahun 2020. Pada kuartal ketiga tahun 2020, Tinder mencatat sekitar 400.000 pengguna baru, yang sesuai dengan jumlah total pengguna 6,6 juta di seluruh dunia. Aplikasi kencan ini juga mampu meningkatkan penjualan hingga 15% dari tahun ke tahun.

  1. YouTube

YouTube merupakan aplikasi dari Google, Inc. yang berhasil menempati peringkat 10 besar dalam kategori 10 besar aplikasi mobile dengan pendapatan tertinggi menurut versi menara sensor pada tahun 2020. YouTube memperoleh keuntungan sebesar $94 juta (sekitar 1,3 triliun rupiah). ). Pengguna terbesar YouTube berasal dari Amerika Serikat dan menyumbang sekitar 56% dari total pendapatan. Jepang adalah yang terbesar kedua di dunia dengan pangsa 11%.
1.TikTok

TikTok masih menjadi aplikasi terlaris di dunia. Pada Oktober 2020, TikTok membukukan keuntungan lebih dari $115 juta (setara dengan 1,6 triliun rupiah). TikTok bukan hanya aplikasi terlaris di dunia, tetapi juga aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia.

Aplikasi China ini paling diuntungkan dari penggunanya di China dengan persentase sekitar 86%, kemudian 8% dari pengguna AS dan 2% dari pengguna Turki.

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/

Back to Top